Power Of Love


Setiap pencinta atau bahkan setiap pujangga pasti tau sama karya2 dari Kahlil Gibran khan..yuuups..banyak banget inspirasi yang didapet setelah ngebaca tulisan2 beliau..nambah perbandaharaan kata2 buat someone special kamu??sudah barang tentu,,,ya udah dika postingin deh beberapa tulisan2 dari kahlil gibran yang dulu sempet dika jadiin buku wajib ketika dika siaran radio waktu acara tentang cinta....waaaah jadi ingat masa lalu..hee..

"Tidak ada satu kekuasaan pun di dunia ini yang sanggup menaklukan pesona cinta, Entah itu Napoleon Bonaparte,Alexander Yang Agung, Hitler hingga Romeo.demikian juga aku...diantara juntaian tapak kakimu yang indah, aku terlipat penuh pasrah dan rela.Aku pun tulus menerima setiap titahmu, lantaran sabda-sabda sang pencinta senantiasa menghadiahiku kedamaian dan kesahduan.Aku sungguh bahagia menjadi bagian dari kekuasaan cinta"...


>>KEAGUNGAN CINTA<<

Bulan nisan hampir habis. Aku masih mengunjungi Faris Effandi dan menemuinya di kebun yang indah itu sambil menatap kecantikannya,mengagumi kecerdasannya dan mendengar hening kesunyuian. Aku merasakan sebuah tangan gaib menuliskanku padanya. tiap kunjungan memberiku sebuah arti baru pada kecantikannya dan sebuah arti baru pada kecantikannya dan sebuah desahan baru dalam jiwanya hingga ia menjadi sebuah buku yang memiliki lembaran-lembaran yang dapat aku mengerti dan memiliki pujian-pujian yang dapat aku nyanyikan. Namun aku tak pernah selesai membacanya. Seorang wanita yang telah disediakan dengan keindahan jiwa dan raganya merupakan sebuah kebenaran pada saat yang sama antara membuka dan merahasiakannya. Kita hanya dapat mengertinya dengan cinta dan menyentuhnya dengan kebaikan. Ketika kita berusaha menggambarkan wanita semacam ini maka ia seolah tidak tampak seperti asap. Jiwa kesedihan itu akan menemukan ketenangan ketika bersatu dengan pasangannya. Mereka menyatu dengan kasih sayan seprti oran asing yang dsambut ketika ia bertemu orang asing yang lain di sebuah wilayah asing. sepasang hati yang bersatu di tengah kesunyian tidak akan dipisahkan oleh kejayaan dan kebahagiaan. Cinta yang dibersihkan oleh air mata akan menyisakan kemurnian dan keindahan yang abadi.


>>PESONA YANG NYATA DAN KHAYALAN<<

Kita telah menanggung hidup dari satu tempat ke tempat lain, takdir telah memindahkan kita dari satu daerah ke dareah lain, dan kita tidak melihat kecuali batu yang menyandung langkah kita dalam perjalanan kita, dan kita tidak mendengar kecuali suara yang menakuti kita. keindahan akan menempatkan kita diatas kursi kebesarannya, kita akan menghampirinya dan atas nama cinta kita akan mengotori tepian-tepiannya dan kita akan melepaskan keindahan itu mahkota kesuciannya. cinta bertemu dengan kita sambil mengenakan pakaian perpisahan sehingga kita takut dan bersembunyi dalam goa-goa kegelapan atau kita mengikutinya dan bekerja dengan atas nama kejahatan-kejahatan, dan orang bijak yang ada di antara kita membawa api, dan dia lebih lembut daripada nafas bunga-bunga yang terus meringankan hembusan angin Lebanon. Hikmah behenti di persimpangan-persimpangan jalan dan memanggil kita melalui orang-orang kaya karena itu kita mengira itu sebagai sebuah kesia-siaan dan kita mengolok-olok orang yang mengikuti hikmah itu. Kebebasan memanggil kita menuju meja makanannya agar kita menjadi rakus sehingga makanan itu menjadi sebuah tempat gembala untuk bekerja dan menjadi lahan untuk menghina diri. Demikianlah malam-malam berlalu sementara kita lupa dan hari-hari kita menyalami kita sementara kita takut kepada malam dan siang hari. Kita mendekati tanah dan Tuhan yang menyayangi kita sementara kita melewatkan roti kehidupan dari kelaparan yang memakan kekuatan kita pada siang hari. Betapa cintanya kehidupan kepada kita dan betapa jauhnya kita dari kehidupan itu!!



>>KEMILAI KEINDAHAN<<

Akulah alasan cinta. Akulah anggur jiwa. AKulah santapan hati. Akulah mawar yang membuka hatiku di awal hari, lalu seseorang gadis memetikku, menciumku dan menaruhku di dadanya. Akulah rumah kebahagiaan. Akulah sumber kegembiraan. Akulah pengawal kedamaian. Akulah senyuman lembut pada sepasang bibir perawan. pemuda melihatku dan lupaah ia akan beban kerjanya. hidupnya menjadi pentas mimpi-mimpi indah. Akulah sang pewahyu penyair; penunjuk pelukis dan guru mudikus. Akulah pandangan di mata seorang bocah yang dilihat ibunya maka sang ibu lalu bersujud, berdoa dan menyanjung Allah. aku merasuki Adam dengan jelmaan Hawa dan menaklukannya. Aku tampil pada Sulaiman dalam rupa kekasihnya dan menjadikannya orang arif dan pujangga. Aku tersenyum untuk helen dan hancurlah Troya. Aku memahkotai Kleopatra, menebar suka cita di lembah nil. Aku bagaikan masa, hari ini membangun, besok menghancurkannya. Akulah yang menghidupkan dan mematikan. Aku melebihi lembut desah bunga lembayung, tapi aku lebih kuat ketimbang prahara. Akulah kebenaran, duhai manusia. Akulah kebenaran dan itulah yang terbaik untuk kalian ketahui...



>>GEMERCIK HUJAN<<

Akulah kawat perak yang dilemparkan dewa dari ketinggian maka alam pun memungutku dan menghiaskannya pada lembah ngarai. Akulah permata indah mahkota Isytar yang terserak. Lalu, putri-putri pagi mencuriku dan mematahkannya di perladangan. Aku menangis dan perbukitan tersenyum, aku merendah dan bunga-bunga pun meninggi. Awan dan ladang adalah sepasang kekasih sedangkan aku berada diantara keduanya, sebagai duta pengabul hasrat. Aku mngucurkan air mata, mendinginkan orang yang kehausan dan mengobati orang yang sakit. Suara petir dan gelegar kilat mengabarkan kedatanganku. Sedangkan pelangi mengabarkan akhir perjalananku. Demikianlah, kehidupan dunia bermula diantara kaki materi yang murka dan berakhir pada tangan sang maut yang tenang. Aku muncul dari jantung telaga, berjalan di atas sayap eter. Hingga begitu kulihat taman yang elok aku begitu ku lihat taman yang elok aku jatuh dan menciumi lidah bunga-bunganya serta memeluk dahan-dahannya. dalam kesunyian, ujung-ujung jentiku yang lembut mengetuk kaca jendela. Ketukan itu kemudian menjadi nyanyian yang dimengerti oleh jiwa-jiwa yang prasa. Panas udara melahirkanku tapi aku jugalah yang memusnahkannya, bagaikan seorang perempuan yang menaklukan lelaki dengan kekuatan yang diambilnya dari lelaki itu. Akulah desah lautan. Akulah tangisan langit. Akulah senyuman ladang. Demikianlah, cinta adalah desahan dari lautan perasaan, air mata dari langit permenungan, dan senyuman dari perladangan sukma

Akhirnya dah gue postingin deh beberapa cerita tentang yang namanya kekuatan cinta menurut Kahlil Gibran...betapa besarnya ya kekuatan cinta itu, uuuch apa jadinya kalo kita hidup tanpa cinta ya???

0 Tempatnya share:

 

. | . | . | .